MAAT Golden Ratio Search - Pencarian Wajah Proporsional Pertama di Asia

16:58:00

Pada tanggal 22 Agustus 2017 minggu lalu, aku menghadiri acara Merz Aesthetics, yaitu perusahaan penyedia UltherapyTM, teknologi ultrasound untuk perawatan kecantikan non-bedah yang dapat mengencangkan kulit, dan juga telah lolos uji FDA. Kali ini Merz Aesthetics melangsungkan ajang MAAT Golden Ratio Search, dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada para wanita tentang proporsi dan daya tarik wajah serta merupakan bagian dari ajang peluncuran pedoman medis pertama yang membahas pendekatan holistik perawatan kecantikan wajah proporsional di Asia.

MAAT Golden Ratio Search akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2017 di 10 negara di Asia, termasuk Indonesia, Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. 


Pencarian the Golden Ratio yang dilakukan di 10 negara ini menunjukkan bahwa wajah proporsional tidak memandang suku ataupun batas geografis, sebagaimana General Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto mengatakan, "Setiap orang memiliki pendapat pribadi yang berbeda-beda tentang kecantikan wajah. MAAT Golden Ratio Search menggunakan ilmu pengukuran untuk menciptakan kesadaran publik bahwa ratio simetri wajah juga merupakan bagian dari kecantikan. Wanita yang memiliki pengetahuan tentang proporsi dan bentuk wajah akan mampu menyesuaikan penampilan wajahnya sehingga cocok dengan dirinya."


Pakar Dermatolog dan juga Juri MAAT Golden Ratio Search, Dr. Adri Dwi Prasetyo, Sp.KK menjelaskan, "MAAT Golden Ratio Search menggunakan model dan rasio matematis untuk menghitung proporsi dan daya tarik wajah. Dengan teknik Golden Ratio, akan membantu para ahli estetik untuk menghitung proporsi wajah dan menentukan treatment apa yang dibutuhkan seperti filler, botulinum toxin, dan yang terbaru adalah UltherapyTM, sehingga menghasilkan wajah yang cantik serta juga terlihat proporsional dan simetris."


Pakar Estetik, Dr. Kevin Mahiris menambahkan, "Banyak treatment kecantikan yang selama ini ditawarkan untuk membuat wajah menjadi lebih terlihat proporsional, misalnya mengubah bentuk dagu, rahang dan tulang pipi yang optimal. Untuk menghindari hasil yang tidak proporsional dengan bentuk wajah, formula Goden Ratio dapat membantu para ahli estetika untuk membentuk wajah yang proporsional."

Pakar kecantikan Affi Assegaf mengatakan, "Penting bagi seseorang untuk mengetahui proporsi dan bentuk wajahnya, agar dapat menentukan serta menyesuaikan penampilan yang cocok dengan wajahnya, mulai dari gaya rambut maupun make-up".


Ajang pencarian wajah proporsional MAAT Golden Ratio Search ini terbuka untuk wanita berusia diatas 21 tahun yang berdomisili di Indonesia. Kandidat yang ingin berpartisipasi dapat mengunggah foto pribadi sesuai ketentuan di www.goldenratiosearch.com. Seluruh kandidat akan dinilai berdasarkan proporsi wajah - yaitu berdasarkan The Golden Ratio (rasio panjang dan lebar wajah), proporsi horizontal wajah, dan simetri wajah - yang dinilai oleh empat orang juri yang terdiri dari pakar medis dan kecantikan, yaitu Dr. Adri Dwi Prasetyo, Sp.KK (Dermatolog), Dr. Kevin Mahiris (Dokter estetik), Affi Assegaf (Pakar kecantikan), Ricardo Manaloto (General Manager, Merz Indonesia) mewakili Merz Aesthetics selaku penyelenggaraan ajang "MAAT Golden Ratio Search". Keempat juri tersebut akan menentukan 12 kandidat dengan wajah proporsional untuk di-voting (10%) di Facebook Golden Ratio Search Indonesia dan Instagram @GoldenRatioSearchID pada tanggal 7 hingga 14 Oktober 2017.

Kandidat yang terpilih dengan wajah paling proporsional akan berkumpul bersama dalam pengumuman dan acara pembukaan 38TH Annual Meeting of the International Society for Dermatological Surgery (ISDS) pada bulan November 2017. Kandidat terpilih yang mewakili Indonesia akan mendapatkan uang saku sebesar US$3,000. Ajang pencarian ini akan berakhir pada tanggal 30 September 2017.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MAAT Golden Ratio Search, bisa cek di Goden Ratio Search dan www.merz.com.

XOXO,
Tiff

You Might Also Like

1 comments

  1. Kecantikan dan Ketampanan seseorang sangat mutlak bergantung pada kesimetrisan, proporsi yang tunduk di bawah hukum Rasio Emas / Golden Ratio (1 : 1,618) Titik!

    ReplyDelete